[POPULER SAINS] Vaksin Pfizer Dipakai di Indonesia | Bencana Kelaparan Akibat Perubahan Iklim Meland「Online sports betting」a Madagaskar Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat
Apa Perbedaan Vaksin Pfizer dan Moderna yang Digunakan di Indonesia? Ini Penjelasannya

BMKG mOnline sports bettingengeluOnline sports bettingarkan Online sports bettingperOnline sports bettingingatan dini kekeringan meteorologis. Sejumlah wilayah di Indonesia juga akan mengalami Hari Tanpa Hujan (HTH).

Data efikasi vaksin Pfizer, menunjukkan bahwa dua dosis vaksin mRNA ini efektif memberikan perlindungan hingga 95 persen.

Selengkapnya baca di sini:

Vaksin Comirnaty Pfizer telah mengantongi izin penggunaan darurat pada Juli lalu. Berdasarkan kajian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait data uji klinis vaksin virus coron tersebut yang dinyatakan efektif mencegah Covid-19.

Sedangkan pada anak remaja usia 12 tahun ke atas, efikasi vaksin Pfizer yang saat ini mulai digunakan di Indonesia, menunjukkan efektivitas vaksin mencapai 100 persen.

Jika dibandingkan efikasi vaksin Covid-19 yang lain, efektivitas vaksin Pfizer memang memiliki angka yang lebih tinggi. Terutama efikasi vaksin Pfizer pada anak remaja usia 12-15 tahun.

Berdasarkan pantauan BMKG hingga akhir Agustus 2021, hasil monitoring perkembangan Musim Kemarau 2021 menunjukkan bahwa 85 persen wilayah Indonesia telah memasuki musim kemarau.

Belum lama ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberi izin penggunaan vaksin Pfizer untuk anak remaja 12-17 tahun di Indonesia.

Terkait efikasi vaksin Pfizer yang menunjukkan efektif 100 persen melindungi dari Covid-19 pada remaja 12 tahun, Ahmad mengatakan bahwa kita berharap efektivitas vaksin Covid-19 akan bagus di dunia.

Vaksin Pfizer untuk Anak Remaja di Indonesia, Ini Efikasi dan Efektivitasnya

"Dalam uji klinis, kan, jumlah peserta, meskipun banyak, tentu tidak akan pernah melebihi populasi di dunia nyata," ungkap Ahmad, saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menurut pakar biologi molekuler Indonesia, Ahmad Utomo saat dihubungi Juli lalu mengatakan bahwa efikasi vaksin Pfizer capai 100 persen, menunjukkan ada rentang yang artinya tidak semua orang yang divaksin menjadi kebal terhadap infeksi Covid-19.