Waspada Infeksi Nosokomi「Football Handicap Knowledge」al Jika Dirawat di Rumah Sakit

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

BFootball HandFootball Handicap Knowledgeicap Knowledgeaca juga: Luka Infeksi, Begini Cara Merawatnya

DiFootball Handicap Football Handicap KnowledgeKnowledgelansir dari Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), pencegahan infeksi nosokomial harus dilakukan dengan rencana terintegrasi dan terprogram dari rumah sakit dan pencegahan infeksi antar pasien. Berikut langkah-langkahnya:

KOMPAS.com - Infeksi nosokomial adalah infeksi yang didapatkan pasien saat ke rumah sakit untuk dirawat selain infeksi tersebut. Infeksi nosokomial bisa terjadi pada siapa saja dan di rumah sakit mana pun.

Terdapat empat kelompok pasien yang rentan terkena penyakit ini.

Namun, infeksi nosokomial juga bisa menyerang anggota tubuh yang lain seperti tulang dan sendi, sistem saraf pusat, mata, saluran pencernaan, saluran reproduksi, dan kulit.

Dilansir dari Program Pendidikan Spesialis Anak Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, terdapat empat infeksi nosokomial yang paling umum terjadi. Infeksi tersebut adalah 39 persen infeksi saluran kemih, 17 persen infeksi luka operasi, 18 persen pneumonia, dan 7 persen infeksi sistemik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Penularan infeksi di rumah sakit terjadi melalui empat macam cara

Infeksi nosokomial disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, atau parasit. Kejadian ini paling banyak mempengaruhi pasien yang di rawat inap. Kondisi ini bisa memperparah kondisi penyakit sebelumnya sehingga membuat pasien lebih sulit sembuh.

Baca juga: Mengenal Sel NK, Sistem Kekebalan yang Merespons Infeksi Sebelum Sel T

Baca juga: Studi Baru: Sel Imun Bisa Dilatih agar Lebih Efektif Melawan Infeksi