5 Cara Membuat Kamar Tidur Ke「Baccarat odds」dap Suara

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

KBaccarat oddseBaccarat oddshidupBaccarat oddsan di luar kamar tidur terkadang dipenuhi suara berisik, baik itu yang berasal dari dalam rumah maupun di luar rumah seperti suara jalan, suara tetangga, hingga suara hewan seperti anjing dan kucing.  

Baca juga: Mengapa Kamar Tidur Butuh Tanaman Hidup? Begini Penjelasannya 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat untuk menenangkan diri selain tidur. Namun, suasana kamar tidur yang berisik tentu membuat sulit tidur dan memperoleh tidur yang nyenyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menggunakan peredam suara kamar tidur tidak harus mengeluarkan biaya besar. Bahkan, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengontrol kebisingan kamar tidur tanpa membeli apa pun.

Untuk itu, Anda perlu mengganti pintu kamar tidur dengan model kayu solid untuk membantu memblokir suara yang tidak diinginkan dari luar kamar tidur. 

Suara dari dalam rumah dapat masuk melalui celah di bawah pintu kamar tidur, yang berarti Anda bisa mendengar setiap pembicaraan atau suara lainnya. Untuk mengatasinya, tutup celah di bawah pintu dengan menempelkan penahan karet.  

Baca juga: 5 Posisi Pemasangan AC yang Harus Dihindari di Kamar Tidur

Nah, melansir dari laman Bobvila, Kamis (30/9/2021), berikut ini lima cara membuat kamar tidur kedap suara. 

Terkadang yang diperlukan hanyalah menata ulang furnitur dengan tujuan menyerap dan mencegah suara masuk ke rumah.

Baca juga: 8 Benda di Kamar Tidur yang Rentan Kotor dan Berdampak Buruk

Salah satu cara membuat kamar tidur kedap suara adalah menutup celah di bawah pintu kamar.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Mediterania

Kamar tidur dengan pintu berongga, yang terdiri atas lapisan luar kayu tipis dengan plastik atau karton di dalamnya, cenderung lebih dapat menyerap suara dibanding pintu kayu solid.

Sayangnya, suara yang berasal dari luar rumah ini sulit untuk mengontrolnya. Namun, Anda dapat mengurangi atau meredam suara bising dengan cara membuat kamar tidur kedap suara sehingga bisa tidur dengan tenang.